powered by
TickBar

17 Agustus 1945 - 2005 Indonesia Merdeka

Hari ini genap 64 tahun Indonesia merdeka, seperti tahun-tahun sebelumnya hari kemerdekaan selalu diperingati dengan berbagai macam acara dari lomba hingga pentas musik. Bagi saya ada hal yang selalu membuat saya rindu.. rindu akan seorang kakek hanya saya kenali lewat photo, menurut almarhum ayah, waktu jaman perjuangan dulu kakek seorang komandan dengan pangkat kapten kemudian pada perang kemederkaan kedua beliau hilang dalam tugas dan kabarnya ditawan oleh Belanda saat itu ayah baru berumur 7 tahun.

Sejak itu ayah tidak pernah mendengar kabar lagi tentang beliau, walaupun peristiwa itu sudah lama berlalu beberapa kali ayah pernah mencoba mencari informasi tentang keberadaan kakek dari rekan-rekannya yang masih hidup hingga akhirnya mendapatkan sebuah alamat keluarga di daerah bandung kota dari situ diketahui kalau ada seorang veteran pejuang dengan nama Sambas yang sudah wafat, nama lengkap kakek adalah Raden Sambas. Ayah sempat berkunjung ke makamnya walaupun dia belum tau pasti apakah itu kakek atau bukan. Hingga saat ini belum ada informasi yang jelas. Dimanapun kakek berada baik masih hidup ataupun sudah wafat saya bangga menjadi cucunya, semoga kakek selalu dalam limpahan rahmat Allah SWT.

Arti kemerdekaan bagi saya sangat besar maknanya, saat ini saya sudah merdeka dalam berpikir dan berkarya tapi bagi sebagian kalangan belum merasakan sepenuhnya arti kemerdekaan, saya rasa tidak perlu dijelaskan kenapa karena setiap hari semua itu terjadi di hadapan kita. Kita hanya bisa berusaha membantu saudara-saudara kita untuk merasakan arti kemerdekaan yang sesungguhnya. Semoga Allah SWT selalu meridhai niat baik kita semua.

Masih ingat lomba-lomba yang diikuti di peringatan 17 agustus waktu kecil dulu? lomba favorite dimana saya selalu menjuarai adalah makan kerupuk & balap karung tentu saja saya selalu menang karena postur tubuh saya yang lebih tinggi dibanding teman-teman yang lain :). Untuk tahun ini mungkin saya akan ikut serta di lomba sepak bola & balap karung lagi :D yang penting have fun aja sekaligus melepas stress. SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA!

|
0 komentar

Posting Komentar

Photobucket

Word Clock

SMS GRATIS

NeoCounter

Follow