powered by
TickBar

Pray For Indonesia

October 27th, 2010 admin 1 Comment

Pray for Indonesia. Istilah yang lagi marak dan ramai di microblogging twitter maupun facebook untuk turut berbela sungkawa terhadap berbagai musibah / bencana yang melanda Indonesia saat ini. Pray for Indonesia dengan logo pita hitam dengan gambar burung Garuda dan Bertuliskan Pray for Indonesia.

Pray For Indonesia. Berdoa untuk Indonesia. Ucapan belasungkawa dikirim oleh warga dunia maya melalui Twitter dan Facebook. Tidak hanya ucapan, pengguna internet pun mengganti foto profil mereka dengan gambar pita hitam bertuliskan ‘Pray for Indonesia‘.

Ditelusuri okezone, Rabu (27/10/2010), foto pita hitam tersebut didampingi oleh sebuah gambar burung Garuda, mencirikan rasa nasionalisme warga Indonesia pengguna internet. Tidak hanya disematkan untuk mengganti gambar profil yang ada di Facebook, beberapa pengguna Blackberry Messenger (BBM) juga melakukan hal serupa.

Selain gambar pita hitam ‘pray for Indonesia‘, beberapa pengguna BBM lain memilih untuk menghitamkan foto profil mereka sebagai bentuk belasungkawa. Bahkan beberapa lainnya mengganti gambar profil mereka dengan foto Mbah Marijan.

Seluruh aksi tersebut dilakukan para pengguna internet di Indonesia untuk memperlihatkan rasa belasungkawa yang mendalam atas terjadinya rangkaian bencana menimpa Tanah Air.

Seperti diketahui, dua bencana alam telah terjadi di Indonesia. Selain bencana gempa dan tsunami di Kepulauan Mentawai, bencana gunung meletus juga terjadi di Gunung Merapi Jawa Tengah.

Dalam bencana Tsunami di Mentawai, sekira 112 orang tewas dan 502 lainnya dikabarkan hilang. Sedangkan bencana letusan Gunung Merapi setidaknya membuat ratusan ribu warga Jawa Tengah panik dan harus mengungsi, 11 orang dikabarkan tewas di rumah Mbah Marijan.(Okezone)

_______________________

pray for indonesia_______________________

Ungkapan berduka cita juga membanjiri situs jejaring sosial seperti Twitter. Sejak Merapi meletus, sore kemarin, sejumlah topik mengenai Indonesia masuk sepuluh besar trending topic.

Ada #prayforindonesia, “bless Indonesia” dan “mentawai.” Bahkan, #prayforindonesia sempat menempati posisi teratas trending topic di jejaring Twitter. Sejumlah artis dunia memantulkan topik ke jutaan pengikut mereka di dunia maya itu.

Aktor Hollywood, Tom Cruise, angkat bicara mengenai Indonesia dalam akun Twitternya. Cruise sepertinya penasaran dengan tiga trending topic yang bertema Indonesia itu. “Our hearts go out to the people of Merapi & Jakarta Indonesia,” kata Cruise dalam akun Twitter-nya, Rabu 27 Oktober 2010.

Bintang ‘Mission Impossible’ itu lalu melampirkan sebuah berita yang menceritakan dua bencana alam di Indonesia. “Jika Anda tahu dari organisasi bantuan terbaik untuk membantu Indonesia terluka & pengungsi, beritahukan kami agar kami dapat lulus bersama,” tweet berikutnya dari Cruise dalam Bahasa Indonesia yang terkesan diterjemahkan melalui mesin.

Tak hanya Cruise, rasa penasaran pada trending topic ini juga menghinggapi sejumlah selebriti dunia lainnya. Mereka mengungkapkan rasa prihatin atas bencana yang menimpa Indonesia.

Kim Kardashian, sosialita dan pebisnis cantik ini dalam Twitter-nya menuliskan, “My heart goes out to all those affected by the quake and the volcano eruption in Indonesia #lifeisprecious #prayforindonesia.”

Justin Bieber, penyanyi remaja yang sedang di puncak kemasyuran itu juga tak mau ketinggalan. “Just found out about the earthquake in Indonesia. everyone please pray for the people there. #prayforindonesia,” tulis Bieber dalam akunnya.

Rasa simpati dan doa juga datang dari pasangan hidup Nicole Richie, Joel Madden. Ia berharap masyarakat Indonesia akan kuat menghadapi masalah ini. “Indonesia I love you be strong,” begitulah bunyi dari tweet Joel Madden.

Selain itu, Joe Jonas, personel Jonas Brother, juga ambil bagian. Ia menulis,“#prayforindonesia so sad.”

Dan, Prince Jackson, putra Michael Jackson, ikut menuliskan, “My heart broke for that notice! So just let’s pray for our brothers They need our Help and Love and they Need of GOD! so #prayforindonesia.”

Selain kerugian harta benda, bencana yang sambung menyambung itu sudah menamatkan banyak raga. Wasior 101 orang tewas. Hingga Rabu sore ini, diperkirakan 200 orang tewas akibat petaka 15 menit di Mentawai.

Jumlah korban di Mentawai itu, “Kemungkinan terus bertambah, sekarang masih ditumpuk untuk diidentifikasi,” kata Joskamatir, Ketua Badan Penanggulangan Bencana Pagai Utara Selatan, Kepulauan Mentawai, melalui telepon kepada VIVAnews.com. Sementara korban hilang, menurut Joskamatir, lebih dari 400 orang.

Sementara letusan Merapi sudah menelan korban 29 orang. Jumlah ini pun masih sementara, sebab korban lain terus dicari di daerah siraman debu vulkanik itu. Proses pencarian korban serba hati-hati, sebab letusan susulan sangat mungkin terjadi.(vivanews)….

UPDATE GAMBAR PRAY FOR INDONESIA, LOGO PRAY FOR INDONESIA, AVATAR :


Gambar di peroleh dari berbagai sumber di Internet, seperti situs inilah.com , thread di kaskus.us , dan fans page facebook: http://www.facebook.com/pages/PRAY-FOR-INDONESIA/124628740896464

|
0 komentar

Posting Komentar

Photobucket

Word Clock

SMS GRATIS

NeoCounter

Follow