powered by
TickBar

Kejuaraan Dunia Pencak Silat
Indonesia Bidik 6 Emas di Nomor Tarung


JAKARTA, KOMPAS.com - Melangkah ke babak final Kejuaraan Dunia Pencak Silat Ke-14, kontingen Indonesia mematok target enam medali emas dari nomor tarung. Sementara jumlah pesilat yang betahan sampai babak final adalah sembilan orang. Mereka terdiri dari tiga pesilat puteri dan enam pesilat putra.

"Untuk babak final kami memasang target minimal 9 medali. 6 dari nomor tarung dan 3 dari nomor seni," ujar Manajer Tim, Edi Prabowo di Jakarta, Rabu (16/12/2010).

Awalnya, jumlah kontingen Indonesia yang bertarung di babak empat besar ini adalah sebanyak 15 pesilat. Sayang, enam diantaranya harus menelan kekalahan atas lawan mereka, yaitu Pujo Janoko, Heriyono, Bagaskoro Sulistyono W, I Wayan Sudarman dan Sofani Rakhmalianti. Sementara Lutfan Budi Santoso juga terpaksa gugur di babak ini karena mencederai Muhammad Taufer Bina BD Razak dari Malaysia.

Dari sembilan atlet yang berlaga peluang enam medali emas tersebut, menurut Edi, terdapat pada Sapto Purnomo (kelas D), I Komang Wahyu Purbaya (kelas E), Pranoto (kelas J), Yudhi Purwadiono (kelas G) serta Rosmiyani (kelas C) dan Tuti Trisnayanti (kelas B) di nomor putri.

"Beberapa dari enam pesilat tersebut sudah tidak lagi berhadapan dengan pesilat Vietnam di final jadi mereka lebih berpeluang," katanya.

Adapun partai final nomor tarung ini akan diselenggarakan pada Jumat (17/12/2010). Sampai berita ini diturunkan enam partai final untuk nomor seni yang terdiri dari singel male, singel female, doubel male, doubel female, team male, team female masih berlangsung.

|
0 komentar

Posting Komentar

Photobucket

Word Clock

SMS GRATIS

NeoCounter

Follow