powered by
TickBar

Kejuaraan Dunia Pencak Silat
Tiga Pesilat Indonesia ke Perempat Final
AFP/HOANG DINH NAM
Ilustrasi pencak silat

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga pesilat putra Indonesia yakni Heriyono (kelas I), Yudhi Puewadiono (kelas G) dan Pujo Janoko (kelas C), melangkah mulus ke perempat final. Mereka menang telak atas lawannya masing-masing pada babak penyisihan Kejuaraan Dunia Pencak Silat ke-14 di Padepokan Pencak Silat TMII, Senin (13/12/2010).

Heri berhasil menundukan pesilat Uzbekistan, Sherzad Abduganiyev, 5-0. Sementara Yudhi sempurna melewati hadangan Eakalak Chumpan dari Thailand, 5-0. Hasil memuaskan juga datang dari andalan Indonesia di kelas C, Pujo Janoko yang menang mudah 5-0 atas Khromov Nikolav.

Ditemui selepas pertandingan, peraih medali perak pada SEA Games Laos tahun 2009 ini pun mengakui tidak menemui kendala berarti sepanjang pertandingan.

"Dia (Khromov Nikolav) sepertinya masih pesilat baru jadi masih terlihat ragu-ragu. Jadi lebih banyak saya yang menyerang," ujar Pujo, mengomentari lawan tandingnya.

"Begitu tahu sudah unggul jauh, saya lantas lebih memilih main aman di sisa pertandingan," imbuh pesilat yang mematok target juara ini.

Pada babak perempat final, Heri akan berhadapan dengan pesilat India, Heera Abdul Razak, sedangkan Yudhi ditantang Okhotnikov Denis dari Rusia. Adapun Pujo melawan M Ammar De La Roy dari Afrika Selatan.

Apabila menang dari Ammar, maka Pujo kemungkinan akan bertemu kembali dengan musuh bebuyutannya asal Vietnam, Nguyen Ba Trinh di semifinal. Nyuyen merupakan peraih medali emas di SEA Games Laos yang berhasil mengalahkan Pujo.

Kontingen Indonesia yang menurunkan 29 atlet memasang target juara umum pada kejuaraan yang diikuti 30 negara ini.

|
0 komentar

Posting Komentar

Photobucket

Word Clock

SMS GRATIS

NeoCounter

Follow